DAPATKAN INFORMASI PROMO MOBIL MURAH MELALUI WEBSITE INI DAPATKAN INFORMASI PROMO MOBIL MURAH MELALUI WEBSITE INI DAPATKAN INFORMASI PROMO MOBIL MURAH MELALUI WEBSITE INI DAPATKAN INFORMASI PROMO MOBIL MURAH MELALUI WEBSITE INI DAPATKAN INFORMASI PROMO MOBIL MURAH MELALUI WEBSITE INI
Menu
Model
Beranda » Info & Promo » Masyarakat Malaysia Ada Yang Tak Oke Punya Mobnas Lagi

Masyarakat Malaysia Ada Yang Tak Oke Punya Mobnas Lagi

Dipublish pada 15 August 2018 | Dilihat sebanyak 517 kali | Kategori: Info & Promo

Mobil Nasional Indonesia Foto: Istimewa/detikOtoMobil Nasional Indonesia Foto: Istimewa/detikOto

Jakarta – Proyek Mobnas ketiga Malaysia hendak dirampungkan pada tahun 2020, tetapi ada sebagian masyarakat Malaysia menginginkan PM Mahathir Mohamad untuk mengkaji ulang mimpi besarnya itu.

Soal kerjasama dengan produsen Jepang bersama Mitshubishi yang melahirkan Proton. “Dia harus ingat bahwa Proton bekerja sama dengan Mitsubishi Motors Jepang untuk memanfaatkan pengetahuan teknisnya. Tetapi Mitsubishi hanya memakai Proton untuk memproduksi dan memasarkan model Mitsubishi sendiri di Malaysia, tanpa transfer teknologi sama sekali,” tulis pembaca freemalaysiatoday, Koon Yew Win dilansir Rabu (15/08/2018).

Seperti yang sudah diketahui, Pemerintah Malaysia hendak menjalin kolaborasi dengan produsen Jepang lagi, yakni Toyota dan Nissan.

Koon menyampaikan bahwa Toyota dan Nissan merupakan korporasi besar, tujuan utamanya ialah keuntungan. Mereka akan mengajari kita bagaimana menciptakan segalanya kecuali mesin dan transmisi yang harus dibeli dari mereka.

Dikalangan politikus pun, kritik mobnas ketiga juga mendapat perhatian. Rafizi Ramli, Wapres Keadilan Rakyat. Ia mempertanyakan seberapa penting proyek tersebut dan meminta dikaji ulang.

“Penjualan kendaraan tahunan Malaysia hanya di bawah 600.000 unit, tidak mewakili skala ekonomi yang diharapkan untuk produksi,” ungkap Rafizi menyerupai yang ditulis paultan.org.

Diberitakan detik.com sebelumnya, kemungkinan besar ambisi mobnas ketiga ini ialah bentuk titik balik PM Mahathir Mohamad untuk mengobati luka usang sehabis kehilangan Proton dan merebut kembali dari tangan Geely.

“Kalau saya tidak bisa mendapat Proton kembali, ilham saya ialah menciptakan perusahaan otomotif baru,” kata Mahathir mengutip Free Malaysia Today, Jumat (11/05/2018)

“Itu dilakukan mengingat dengan membangun kendaraan beroda empat nasional sanggup menciptakan pengetahuan dan kemampuan teknik masyarakat kami semakin berkembang. Banyak perusahaan komponen dan sparepart juga terlibat dalam pembuatan kendaraan beroda empat Proton sehingga membuka kesempatan gres bagi mereka,” ungkapnya.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Malaysia Gandeng Toyota Garap Mobnas Ketiga, Ini Alasannya

Dipublish pada 15 August 2018 | Dilihat sebanyak 508 kali | Kategori: Info & Promo

Mahathir Mohamad. Foto: dok. Reuters Kuala Lumpur – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menggandeng pabrikan kendaraan beroda empat Jepang untuk menangani proyek mobil nasional ketiganya. Salah satu pabrikan yang sudah disurati perusahaan otomotif nasional Malaysia untuk bisa membantu proyek yang... selengkapnya

Pesta Dunia Otomotif Giias 2018 Dimulai Hari Ini

Dipublish pada 1 August 2018 | Dilihat sebanyak 670 kali | Kategori: Info & Promo

Suasana GIIAS Foto: Ruly Kurniawan Tangerang – Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka festival otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2 – 12 Agustus 2018. Dunia otomotif tanah air siap berpesta. Tahun ini GIIAS akan menyajikan tema “Beyond Mobility”... selengkapnya

Kelebihan Mitsubishi Kuda Beserta Spesifikasinya

Dipublish pada 4 February 2019 | Dilihat sebanyak 1.599 kali | Kategori: Info & Promo

Kelebihan Mitsubishi Kuda Salah satu Kelebihan Mitsubishi Kuda yang sangat paling mencolok yaitu tenaganya yang sangat tangguh, dimana untuk torsi yang dihasilkan diatas rata rata mobil mpv lainnya pada saat itu. Dengan ketangguhan mesin tersebut, meski umurnya sudah cukup tua... selengkapnya

Jejak Pengunjung

116919
Visit Today : 5
Visit Yesterday : 73
This Month : 3388
This Year : 3388
Total Visit : 116919
Hits Today : 49
Total Hits : 334228
Who's Online : 3

Pembiayaan

- Dipo Star Finance
- Mandiri Utama Finance
- Mandiri Tunas Finance
- BCA Finance
- Infi Finance
- Oto Finance
- Niaga Finance
Chat WhatsApp
Telp Sekarang Juga